Tempat Wisata di Irian Jaya

tempat-wisata-di-irian-jaya

Irian Jaya ada :

1. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan tempat yang sering dikunjungi di Papua Irian Jaya, banyak wisatawan berkunjung ke Raja Ampat untuk menyelam dan mengagumi keindahan bawah lautnya.

Tidak hanya itu pemandangan di Raja Ampat juga sangat mempesona. Raja Ampat sangat terkenal di mancanegara, tempat ini menjadi destinasi wisata unggulan di Papua Irian Jaya.

2. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman Nasional Teluk Cenderawasih merupakan taman laut terluas di Indonesia dengan spesies yang beragam. Lokasinya berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire.

Daya tarik utamanya adalah berenang bersama Hiu Paus (Rhincodon typus). Selain itu anda juga bisa menikmati Pantai, air terjun dan air panas yang ada di sekitar taman nasional ini.

3. Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Carstensz

Salah satu yang dimiliki Papua Irian Jaya yaitu Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Carstensz, Puncak ini merupakan salah satu yang tertinggi di muka bumi.

Di puncaknya terdapat gletser atau salju abadi yang menarik minat para pendaki.

Menurut situs pariwisata Indonesia jalur yang jalur pendakian ideal ke Puncak Carstensz adalah melalui Sugapa-Ugimba-Carstensz.

4. Desa Sawinggrai

Desa Sawinggrai berada di distrik Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat. Daya tarik Desa Sawinggrai adalah burung cendrawasih, disini anda bisa melihat burung cendrawasih di alam bebas.

Burung Cendrawasih biasanya menari nari dan memamerkan keindahan bulu-bulunya untuk mendapatkan pasangan.

 

5. Biak Numfor

Biak-Numfor adalah salah satu kabupaten di Papua yang harus anda kunjungi.

Wilayahnya berada tidak jauh dari Teluk Cenderawasih, disini terdapat beragam tujuan wisata yang bisa dinikmati seperti Pantai Barito, Pantai Parai, dan Pantai Bosnik, Pulau Rurbas dan Kepulauan Padaido.

6. Lembah Baliem

Lembah Baliem merupakan lembah yang berada di pegunungan jayawijaya, lembah ini berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut.

Selain pemandangannya yang indah, daya tarik wisata lembah baliem adalah festival lembah baliem yang diadakan setiap bulan Agustus selama tiga hari.

7. Danau Sentani

Berkunjung ke Danau Sentani bisa jadi sesuatu yang menyenangkan, Danau ini memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang pegunungan.

Mengelilingi Danau dengan menaiki perahu sambil menikmati hembusan angin di Danau Sentani adalah pengalaman yang indah. Di sekitar Danau ini terdapat lukisan batu dan sisa-sisa peninggalan perang dunia II.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered By:Jasa Pembuatan Website, Toko Online dan SEO Di 0822-4097-4888
error: isi di lindungi oleh hak cipta